Jumat, 13 Maret 2009

efrin berbicara

3Fr!N.net

Efrin bercerita
home








Part I

Janganlah membuat orang lain marah! Hal yang tak ingin dan tak boleh terjadi dalam hidup saya dan mungkin juga dalam hidup anda adalah marahnya seseorang karena apa yang kita lakukan. Yang menurut kita sendiri baik ternyata belum tentu demikian menurut orang lain. Kebayang dan terus terbayang bagaimana muka ketika orang marah karena apa yang saya lakukan. Siapapun orangnya, baik itu orang tua, kerabat, sahabat dan terlebih andai orang itu adalah orang yang saya sayangi sakitlah kiranya hati ni...... Secara manusiawi itu wajar karena sungguh tidak ada manusia yang senang akan kemarahan. Menjadi jiwa penyabar dan berlapangkan maaf itu yang ingin tertanam dalam diri saya dan mungkin juga anda_

Part II

Khoirunnas anfauhum linnaas. Hal yang selalu diinginkan dalam hidup adalah "melakukan sesuatu yang kiranya bermanfaat bagi diri pribadi dan orang lain". Sebagaiman Rosululloh menerangkan dalam sabdanya "Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang berguna bagi yang lain diantara mereka". Menyenangkan orang lain berarti menyenangkan diri pribadi juga dan membanggakan orang lain adalah kebanggaan tersendiri juga.

Dan sesuatu yang selalu dirindu adalah senyuman yang membawa semangat dari seseorang........Tak dapatlah saya mengungkapkan seberapa berartinya senyuman itu_

..........

Copy right e/net 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar